DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Simalungun membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Simalungun untuk Pilkada 2020 mulai 23 Desember 2019  sampai 25 Januari 2020.

Ketua DPD PAN Simalungun H Burhanuddin Sinaga didampingi Sekretaris M Ilham Lubis, Minggu (22/12), menjelaskan, jajaran pengurus DPD dan sejumlah pengurus kecamatan telah melakukan pertemuan di kantor sekretariat di Jalan Medan Km10 Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok pada Sabtu (21/12).

Pertemuan itu untuk membentuk tim penjaringan calon bupati dan wakil bupati dengan ketua Yulifah Rahma Hutabarat, sekretaris Rahmad Siregar, bendahara Sri Hayana, dan dilengkapi sejumlah anggota.

"Alhamdulillah sudah terbentuk dan siap bekerja," kata H Burhanuddin Sinaga.

Pertemuan juga membahas tahapan-tahapan terkait proses penjaringan mulai dari pengambilan formulir pendaftaran hingga pengembalian berkas. 

Selain kader, PAN juga membuka peluang seluas-luasnya bagi tokoh-tokoh yang akan mendaftar. 

M Ilham Lubis mengajak seluruh elemen PAN di Simalungun, baik itu pengurus, kader dan simpatisan untuk turut berjuang dalam memenangkan Pilkada Simalungun 2020. 

Memang, lanjut Ilham, PAN Simalungun hanya memiliki dua kursi DPRD, sehingga harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati. 

Karenanya dia juga berharap, para bakal calon yang mendaftar dapat melakukan komunikasi aktif dengan partai lainnya agar kuota 10 kursi dapat terpenuhi.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019