Untuk mengamankan Natal dan tahun baru, Polres Tanjungbalai akan menggelar operasi (Ops) Lilin Toba 2019 dengan menerjunkan sebanyak 126 personel dan mendirikan 3 Pos PAM untuk pengamanan perayaan hari besar tersebut.

"Sebanyak 126 pesonel kami disiagakan dan sebanyak 3 Pos PAM didirikan pada titik-titik keramaian guna mengamankan perayaan Natal dan tahun baru ," ujar Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kabag Humas, Aiptu A.Dahlan Panjaitan, Rabu (19/12).

Menurut Kapolres, terkait pengamanan Natal dan tahun baru ada beberapa kegiatan rutin yang sudah dan akan dilakukan pihaknya untuk menciptakan rasa aman terhadap masyarakat.

Misalnya pengamanan tempat-tempat vital seperti rumah ibadah (gereja), terminal/stasiun kereta api, dan jalur padat berlalulintas agar kegiatan ibadah Natal maupun perayaan akhir tahun tidak terjadi gangguan keamanan maupun tindak kejahatan. 

"Giat pengamanan ini dikemas dalam Ops Lilin Toba 2019. Puncaknya pengamanan tempat ibadah malam Natal dan hari natal hingga perayaan tahun baru 2020," kata Putu Yudha.

Sesua catatan, jelang natal dan tahun baru, Polres Tanjungbalai juga sudah melakukan beberapa kegiatan, yaitu rapat koordinasi lintas sektoral jelang Ops Lilin Toba yang akan mulai dilaksanakan pada tanggal 22 Des 2019 hingga 2 Januari 2020.

Demikian juga latihan pra Ops Lilin Toba 2019 dengan thema "Memantapkan Promoter Polres Tanjung Balai Dalam Pengamanan Perayaan Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020 Guna Memelihara Kamtibmas Dan Kamseltibcar Lantas Di Wilayah Hukum Polres Tanjung Balai".

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019