Tim Penggerak PKK Kabulaten Simalungun lakukan kunjungan kerja ke PKK Kota Binjai dalam rangka peningkatan silaturahmi, sharring informasi, bertukar pengalaman dan membuka wawasan untuk pengembangan PKK di Kabupaten Simalungun.

Hal itu disampaikan Wakil ketua III TP PKK Kabupaten Simalungun Lurinim Purba, di Binjai, Jumat.

"Kita ingin melihat lebih dekat bagaimana cara dan kiat-kiat apa yang dilakukan PKK Kota Binjai sehingga bisa berhasil meraih prestasi yang membanggakan," katanya.

Kemudian kita juga berharap adanya kunjungan balasan dari PKK Kota Binjai ke Kabupaten Simalungun, sehingga silahturahim diantara kita bisa semakin erat dan berkelanjutan,” harapnya.

Wakil ketua II TP PKK Kota Binjai Erni Manfullah mengatakan bahwa TP PKK berkomitmen menjalankan sepuluh program pokok PKK dengan sebaik-baiknya, yang didukung oleh Pemkot Binjai melalui OPD terkait. 

"Keberadaan kelompok PKK dan dasawisma menjadi sangat penting dan lebih stategis karena merupakan unit terdepan dalam gerakan PKK," katanya.

Apabila kelompok PKK dan dasawisma ini berfungsi dengan baik, kita akan mendapatkan data keluarga yang akurat yaitu data warga, keluarga, ibu hamil, melahirkan, nifas, ibu meninggal , kelahiran bayi, bayi meninggal dan kematian balita.

"Pengelolaan sistem informasi manajemen PKK yang disajikan secara cepat, tepat, akurat dan menyeluruh akan mempermudah penyusunan kelengkapan data PKK. Mendukung proses perencanaan dan pengambilan keputusan terkait 10 program pokok PKK,” ujarnya.

Erni mengungkapkan beberapa prestasi tingkat nasional yang pernah diraih oleh PKK Kota Binjai antara lain meraih Pakarti Utama satu lomba tertib administrasi PKK kategori kota tahun 2019, Pakarti Utama dua lomba posyandu tahun 2019, Pakarti Madya dua lomba PHBS tahun 2018 dan Ketua TP PKK Kota Binjai Hj Lisa Andriani menerima penghargaan Manggala Karya Kencana oleh BKKBN tahun 2017.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019