Kodim 0212/TS melakukan bedah rumah kepada warga di Desa Situmbaga Julu, Kecamatan Sipirok, Tapsel, Sumatera Utara.

"Kegiatan bedah rumah ini merupakan karya bakti dalam rangka program pembinaan teritorial terpadu ," kata Dandim 0212 Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Rabu.

Kunci rumah telah diserahkan secara simbolis oleh kepada Sahrun Sitompul (70) dan Ali Siregar (48) sebagai bentuk hasil bedah rumah dalam Program Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu TA. 2019.

Ia juga menambahkan, Kodim 0212 telah melaksanakan berbagai kegiatan karya bakti dan Bakti Sosial, salah satunya adalah kegiatan bedah rumah.

”Kegiatan binter terpadu bedah rumah merupakan komitmen TNI untuk selalu hadir di tengah-tengah warga dengan tujuan pemberdayaan wilayah meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan karya bakti merupakan program yang selaras dengan program pemerintah dalam pembangunan masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan.

"Kepada para personel yang telah melaksanakan karya bakti bedah rumah, saya sampaikan apresiasi dan terima kasih, serta kepada warga masyarakat yang telah mendukung semoga mendapat pahala dari Allah SWT," kata Letkol Akbar.

Sahrun Sitompul (70) menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja keras dari TNI khususnya Kodim 0212. 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI, khususnya kepada Letkol Akbar yang telah merehab rumah saya sehingga sangat bagus, kami mendoakan semoga Allah SWT memberikan rahmat atas kebaikan dan kerja kerasnya membangun rumah ini," katanya.


 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019