Istri Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Ny. Koesni Harningsing Moeldoko ditabalkan marga Nasution dengan gelar adat Naduma Junjung Gahara (Seorang permaisuri yang dimuliakan).

Penabalan marga dan gelar adat ini dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Aek Godang Kecamatan Panyabungan, Minggu (8/12) malam.

Dalam prosesi adat tersebut,  Ny. Koesni Harningsing Nasution diupah-upah dengan kepala kerbau dengan disaksikan raja-raja Mandailing. 

Selain di upah-upah, Moeldoko Gelar Tongku Namora Sande Hasibuan bersama istri juga disemangati dengan tarian Tor-tor raja-raja yang di ikuti Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution, Ketua TP PKK, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Walikota Padangsidimpuan dan Forkopimda.

Ny. Koesni Harningsing Moeldoko Nasution gelar Naduma Junjung Gahara mengucapkan terimakasih kepada raja-raja Mandailing atas gelar kehormatan yang diterimanya.

"Saya sangat berterimakasih telah di beri gelar kehormatan dari keluarga Mandailing yaitu marga Nasution. Saya tidak menyangka mendapat gelar ini," ujarnya.

Atas marga yang diterima tersebut, Koesni Harningsih menyebutkan akan berusaha menjadi warga Mandailing Natal dimanapun berada.

Sementara itu, Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution Gelar Mangaraja Malim mengharapkan agar pertemuan ini dapat menjadi perekat tali silaturrahmi antara masyarakat Madina khususnya Tabagsel dengan Ny. Koesni Harningsih dan Moeldoko.

"Alhamdulillah kita di persatukan adat, mari kata jadikan pertemuan ini untuk perekat tali silaturahmi kita," harap Bupati.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019