Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko bersama rombongan dijadwalkan pada hari ini melakukan kunjungan ke Kabupaten Mandailing Natal.

Dalam kunjungannya selama dua hari itu, Moeldoko turut juga didampingi sang istri, Ny. Koesni Harningsih.

Kabag Humas Pemkab Madina, Muktar Afandi kepada ANTARA, Minggu (8/12) menyebutkan dalam kunjungannya ke Madina itu, KSP selain melakukan penandatanganan prasasti dan peletakan batu pertama tugu Jenderal Abdul Haris Nasution, Moeldoko juga dijadwalkan melakukan penandatanganan prasasti peresmian penyambungan arus listrik dari PT SMGP ke gardu induk PT PLN (Persero).

Berikut jadwal kunjungan KSP ke Mandailing Natal.

Baca juga: Dahlan Hasan kembalikan berkas ke PKB dan PKS

Minggu (8/12), melakukan penandatanganan prasasti dan peletakan batu pertama tugu Jenderal Abdul Haris Nasution, penandatanganan prasasti peresmian penyambungan arus listrik dari PT SMGP ke gardu induk PT PLN (Persero), meninjau Moeldoko Islamic Centre dan sekolah anak yatim-piatu di bukit puncak Muhasabah Desa Sipapaga Kecamatan Panyabungan.

Pada malamnya prosesi acara adat pemberian marga Lubis kepada Ny. Koesni Harningsih (Istri Jenderal (Purn) Moeldoko, S.IP) di gedung serbaguna Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan.

Kemudian, Senin (9/12) Moeldoko bersama rombongan akan meninjau lokasi kebun kopi Arabika Mandailing Sumatra di Desa Sopotinjak kecamatan Batang Natal, dilanjutkan ke Desa Bangkelang meninjau potensi tambang Serpertine. 

Rombongan dilanjutkan ke Desa Sikumbu Kecamatan Lingga Bayu meninjau lokasi kebun pisang dan kebun nenas.

Kemudian meninjau lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kecamatan Batahan dan seterusnya meninjau lokasi PT SMGP di Kecamatan Puncak Sorik Marapi.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019