Kepala desa, perangkat desa bersama masyarakat Desa Jaring Halus Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat lakukan aksi tanam 50.000 batang mangrove.

"Ini program penghijauan dikawasan pesisir pantai Jaring Halus," kata Kepala Desa di Desa Jaring Halus Kecamatan Secanggang Usman, di Jaring Halus, Minggu.

Usman menyampaikan puluhan ribu batang mangrove ini ditanam di pantai timur dan pantai barat Desa Jaring Halus Kecamatan Secanggang, guna untuk menghijaukan kawasan pantai tersebut.

Diharapkan dengan hijaunya hutan mangrove akan semakin berkembangbiaklah biota laut seperti udang, kepiting, ikan, kerang dan lainnya.

Selain itu, pihaknya juga merencanakan akan mengembangkan kawasan pantai Jaring Halus menjadi salah satu destinasi wisata laut di pesisir timur Kabupaten Langkat, katanya.

Apalagi diketahui hampir setiap tahunnya kawasan pantai Jaring Halus ini selalu didatangi ikan lumba-lumba, sehingga diharapkan akan menambah daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang kesana.

Usman juga berharap dengan hijaunya nanti hutan mangrove maka biota laut akan berkembang sehingga pendapatan nelayan akan semakin meningkat.

Apalagi sekarang ini berbagai pembenahan kawasan Desa Jaring Halus terus dilakukan termasuk upaya pembenahan kawasan wisata.

Dalam kegiatan penanaman 50.000 batang mangrove itu juga dihadiri Sekretaris Kecamatan Secanggang Adek Agustiani, Kasi PMP Akhyar, Kanit Binmas Polsek Secanggang Aiptu Antoni.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019