Rehab berat gedung Puskemas Umar Damanik di Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan mendapat tanggapan positif dari warga setempat dengan ucapan terima kasih kepada Pemkot Tanjungbalai yang dinilai peduli terhadap kebutuhan masyarakat.

Abdul Manap (53 tahun) warga Lingkungan IV, Kelurahan Pantai Burung, mengatakan, pembangunan atau rehab Puskesmas Umar Damanik ini sudah lama dinantikan masyarakat, sebab bangunan lama dinilai sudah kurang layak.

"Sebagai warga, kami sangat senang dengan rehab puskemas ini. Diharapkan kedepannya fisik yang megah dan indah ini diiringi peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Abdul Manap, Rabu (27/11). 

Senada dikatakan Kepala Lingkungan IV, Kelurahan Pantai Burung, Fatimah Damanik, rehab fisik Puskesmas Umar Damanik yang selama ini diharapkan masyarakat telah disahuti Wali Kota Tanjungbalai, bapak H.Muhammad Syahrial.

Menurutnya, hal itu merupakan kepedulian Wali Kota terhadap masyarakat yang membutuhkan fasilitas kesehatan. 

"Atas nama masyarakat Kelurahan Pantai Burung dan mewakili pasien di Puskesmas ini, tentu kami sangat bersyukur dan berharap kedepannya bapak Syahrial terpilih lagi menjadi Wali Kota Tanjungbalai," kata Fatimah Damanik. 

Fatimah menjelaskan, hampir seribu warga dilingkungannya merupakan peserta BPJS Kesehatan yang berobat ke Pusskesmas Umar Damanik. Dengan beroferasinya bangunan baru tersebut, warga juga berharap agar Pemkot Tanjungbalai meningkatkan layanan kesehatan dari rawat jalan menjadi rawat inap.

"Banyak pasien yang ingin Puskrsmas ini layananannya ditingkatkan dari rawat jalan menjadi rawat inap. Semoga Pemkot Tanjungalai bisa memenuhinya," ujar Fatimah Damanik berharap.

Sesuai catatan, rehabilitasi Puskesmas Umar Damanik berlantai dua proyek Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai itu dengan pagu anggaran Rp2.9 Miliar lebih, bersumber dari APBD Tanjungbalai Tahun Anggaran  2019.

Saat ini rehab Puskesmas tersebut masih dalam tahap pengerjaan yang diperkirakan mencapai 80 persen dan diprediksi rampung akhir Desember 2019.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019