Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Pemkot Sibolga menggelar monitoring dan evaluasi (Monev) rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi di Aula Gedung Graha Aulia BI Sibolga, pada Kamis (21/11).

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Pemkot Sibolga, Hermanto Harahap kepada wartawan, Jumat (22/11) pagi di Sibolga.

Menurut dia narasumber yang hadir dalam kegiatan itu adalah, Kasatgas Pencegahan Korwil I Juliawan Superani dan Satgas 1 Pencegahan Azril Zah.

Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang yang membuka secara langsung kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa Pemkot Sibolga berkomitmen dan serius dalam pemberantasan korupsi melalui penerapan dan pengembangan sistem e-planning.

"Saya meminta bimbingan Tim KPK agar rencana ini dapat terlaksana dengan optimal pada tahun-tahun mendatang, sehingga memberi manfaat kepada masyarakat karena dilakukan dengan transparan dan akuntabel," sebutnya.

Kegiatan Monev ini diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kepala Badan Pertanahan Nasional Sibolga.

Juga para Kabag, camat dan lurah, Kabid, Bendahara Pengeluaran dan Penerimaan, Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Penatausahaan Keuangan, Pengurus Barang, Pimpinan UPTD, dan Para Unit Layanan Pengadaan (ULP) di lingkungan Pemkot Sibolga.


 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019