Tim senam Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Mandailing Natal berhasil meraih juara umum lomba senam Ahoi Germas pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 di taman Raja Batu komplek perkantoran Payaloting Panyabungan, Rabu (20/11).

Ketua DPD PPNI Kabupaten Mandailing Natal, Hilman Nasution, AMK kepada ANTARA menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diraih oleh tim senam PPNI tersebut karena selain kreatif juga sportif dalam pertandingan.

"Selamat kepada para juara, semoga melalui senam ini bisa menggelorakan kembali budaya senam di kalangan masyarakat dalam mewujudkan generasi sehat Indonesia unggul," ujarnya

Ia menyebutkan, sesuai dengan peran dan fungsinya sebagai organisasi profesi, PPNI Mandailing Natal akan selalu mendukung program pemerintah dalam mewujudkan generasi sehat di Mandailing Natal.

"Mari bersatu padu dalam menjalankan organisasi sehingga mampu berbuat bagi anggota dan berguna bagi masyarakat luas," harap Hilman.

Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Kabupaten Mandailing Natal selain diwarnai pemberian penghargaan kepada sembilan  tenaga kesehatan berprestasi pada peringatan tersebut juga dilaksanakan lomba kader teladan, lomba balita sehat, lomba posyandu terbaik, lomba isi piringku dan lomba senam Germas.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019