Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama Kadis Ketenagakerjaan Risman Kholik Harahap dan Kadis Perdagangan Ridoan Pasaribu meninjau aktivitas kegiatan masyarakat binaan BLK di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Padangsidimpuan, Kamis.

Wali Kota Irsan Efendi Nasution merasa bangga dengan kemampuan ibu-ibu binaan BLK kota Padangsidimpuan yang sudah masuk kategori mahir dalam menjahit dan bordir.

Irsan menilai untuk meningkatkan produktivitas dan kuantitas perlu dilakukan beberapa sinergitas yang melibatkan organisasi perangkat daerah.

"Setiap tahun pemerintah menyediakan seragam baju sekolah untuk masyarakat yang kurang mampu. Sebaiknya, dalam pengerjaannya ibu-ibu di BLK ini dilibatkan untuk menjahit seragam sekolah itu sehingga dapat terberdayakan," katanya.

Ia juga mengatakan dalam pengerjaan pakaian menggunakan mesin jahit manual dan dinamo tentu berbeda, dari efisiensi juga jauh lebih cepat penggunaan mesin jahit dinamo.

Beliau menyarankan supaya ibu-ibu membentuk kelompok, dari 58 orang dibagi 6 sampai 7 kelompok untuk mendirikan wadah koperasi. 

Cantumkan namanya, Dinas Perdagangan melalui bidang koperasi akan bisa membantu rekomendasikan Kementerian Koperasi untuk mendapatkan fasilitas yang diperlukan.



 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019