Sebanyak 200 pelajar dari tingkat SD dan SMP yang berada di Kecamatan Kisaran  Barat dan Kisaran Timur  menerima Beasiswa dari Baznas kabupaten Asahan.

Bupati Asahan yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Drs Sofyan MPd menyambut baik dan memberikan apresiasi  kepada Baznas atas pelaksanaan program  yang membantu pelajar yang kurang mampu. 

Dengan beasiswa yang diberikan diharapkan bisa memberikan motivasi kepada para pelajar untuk bersemangat  belajar dan berprestasi dalam meraih cita cita sebagai generasi penerus yg handal dimasa  depan. 

"Terimaksih kepada Baznas yang telah membantu para pelajar dan kepada pelajar diharapkan terus semangat belajar," sebut Sofian, Selasa (12/11) usai menghadir penyaluran beasiswa tersebut di SMP Negeri 1 Kisaran.

Kadis berpesan kepada para kepala sekolah dan guru, agar terus membimbing dan memberikan pembelajaran yang inovatif  kepada para siswa di sekolah masing masing untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Sementara itu, Wakil Baznas Kabupaten Asahan drs H. Ruslan Sirait menjelaskan bahwa beasiswa yang diserahkan merupakan  program baznas tahun 2019 yang akan diberikan kepada siswa yang kurang mampu di 25 kecamatan di Asahan . 

"Beasiswa ini kita salurkan secara bergiliran dan merata di 25 Kecamatan. Dan ini merupakan program Baznas,” ujar Ruslan.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019