Konsultasi publik pelaksanaan kegiatan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Dana Toba Super Prioritas dilaksanakan di Hotel JTS Parbaba, Jumat (8/11).

Kegiatan diisi pemaparan Master Plan KSPN oleh Rully Harianto dan Detail Engineering Design (DED) oleh Hafiz Ramadhan dibuka Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Konsultasi publik dimaksudkan untuk mendapatkan masukan-masukan dari para peserta yang terdiri dari unsur Pemerintah Pusat, Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Samosir, Lembaga Adat Kabupaten Samosir, akademisi, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, dan tokoh masyarakat.

Untuk itu, Bupati berpesan agar para peserta atau masyarakat untuk memberikan masukan-masukan kepada Tim Pemantauan dan Evaluasi Proyek Strategis Nasional Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) secara detail supaya tidak ada protes saat pembangunan dimulai.

Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman Ditjen Cipta Karya, Didiet Arief menyampaikan terima kasih atas semangat tinggi untuk membangun Samosir dengan tidak berlelah-lelah dan menjamin tidak ada masalah dalam mewujudkan KPSN di Samosir.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019