Tenaga medis dan karyawan RSU Tiara Kasih Sejati mendapat pembekalan penanggulangan bahaya kebakaran dari Bidang Damkar Satpol Pamong Praja Pemkot Pematangsiantar, Jumat (8/11).

Kegiatan penanggulangan kebakaran
di kompleks rumah sakit, Jalan Menambin Pematangsiantar itu, menggunakan Alat Pemadaman Api Ringan (APAR) dibuka Ketua K3 RSU Tiara Kasih Sejati, dr Ferry Duan Purba.

Pada kegiatan tersebut, Rencus Sitompul dan M Hutagalung dari Satpol Pamong Praja memberikan materi penanganan awal kebakaran dengan menggunakan racun api dan goni basah dan simulasi.

Peserta pelatihan antusias mendengarkan pemaparan yang turut disaksikan Direktur Pengembangan PT Tiara Kasih Sejati, Donny Tahapary.

Plt Direktur RSU Tiara Kasih Sejati, dr Yenny Hastita berharap, hasil pelatihan memberikan pemahaman jajarannya menggunakan alat pemadam kebakaran dan tidak lagi panik jika terjadi kebakaran.

"Mereka kita harapkan sudah memahami penggunaan alat pemadam kebakaran dan langkah-langkah yang harus dilakukan, termasuk menyelamatkan pasien serta dokumen-dokumen yang ada di rumah sakit," kata Yenny.

Baca juga: Langgar Perda, Pemkot Pematangsiantar diminta bongkar lapak bazar Simarito

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019