Hampir satu bulan seusai pelantikan anggota DPRD Kabupaten Langkat, hingga kini lembaga legislatif itu belum juga memiliki pimpinan tetap.

"Ini sangat memprihatinkan, padahal daerah lain sudah menetapkan pimpinan defenitifnya," kata salah seorang warga Langkat, Agus Pranoto, di Stabat, Selasa.

Ia mengaku heran seakan ada tarik menarik untuk menjadi Ketua DPRD Langkat, sampai-sampai hingga kini belum juga ditetapkan, termasuk untuk posisi wakil ketua.

"Sedangkan Wakil Ketua DPRD sudah ada yang diputuskan, yaitu PAN menetapkan Antoni Ginting, PDIP Ralin Sinulingga," katanya.

Sementara untuk Partai Gerindra berkutat pada dua nama yaitu Dedek Pradesa dan Donny Setha, sedangkan untuk Partai Golkar baik DPD mupun DPP menetapkan Surialam.

Namun, hingga kini belum juga ada kejelasan, sementara berbagai persoalan di DPRD Langkat harus segera dirampungkan oleh pimpinan yang defenitif.

"Apalagi kita juga mendengar saat ini terhadap 50 anggota dewan tersebut sedang dilaksanakan pembekalan di salah satu hotel di Medan. Rakyat sangat berharap kiranya secepatnya pimpinan defenitif ditetapkan terutama dari Partai Golkar dan Partai Gerindra," katanya.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019