Untuk memeriahkan hari ulang tahun Koperasi ke-72 dan hari konsumen nasional ke 7 tahun, Pemkot Sibolga menggelar jalan sehat bersama, Sabtu (2/11) yang mengambil titik start dari depan kantor Wali kota Sibolga dan finish di Lapangan Simaremare Sibolga.

Ada pun yang menjadi peserta jalan sehat itu terdiri dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Perbankan Sibolga, pelajar, dan masyarakat. Tidak ketinggalan Wali kota Sibolga Syarfi Hutauruk bersama dengan istri yang juga sebagai anggota DPR-RI turut mengikuti kegiatan itu.

Sebelum melepas peserta, Wali kota dalam arahannya menyampaikan, bahwa gerak jalan sehat mampu meningkatkan kesehatan jasmani dan membakar kalori dalam tubuh. Untuk itu kegiatan seperti ini menjadi kegiatan yang positif untuk dilakukan. Jika tubuh manusia sudah sehat maka jiwanya juga akan sehat.

“Mens sana in corpore sano itu tidak asal dibuat, dan untuk mendapatkannya, kita harus menyempatkan waktu untuk berolahraga, apalagi dengan pola makan yang kurang baik, itu sangat berdampak terhadap kesehatan tubuh kita. Barang tentu untuk membuang racun dalam tubuh kita, kita perlu olahraga,” pesan Syarfi.

Dalam kegiatan itu beragam hadiah melalui undian lucky draw disediakan panitia. Peserta yang beruntung mendapatkan hadiah seperti televisi, sepeda, kompor gas, rice cooker, dispenser, dan hadiah menarik lainnya.

Turut mendampingi Wali kota unsur Forkopimda, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, para Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Sibolga, unsur Perbankan, BPJS, Camat dan lurah se-Kota Sibolga.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019