Pemkot Sibolga melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Sibolga, melaksanakan Seminar Grand Design Pembangunan Kependudukan Kota Sibolga Tahun 2016-2035, yang dilaksanakan di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, Rabu (30/10).

Seminar yang dibuka Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara itu bertujuan untuk pencapaian kesejahteraan dan pengurangan kemiskinan melalui indeks pendidikan, kesehatan, ekonomi penduduk dan pembangunan data base informasi Kependudukan.

“Design pembangunan kependudukan dapat menekan jumlah penduduk Kota Sibolga, untuk itu perencanaan harus disusun terstruktur di bidang pendidikan, kesehatan dan terutama dalam pengelolaan air bersih. Selain itu juga design ini dapat mengatur pembangunan di semua sektor, terintegrasi dengan pembangunan dan pendistribusian penduduk,” kata Sekda.

Seminar sehari ini menghadirkan Narasumber Prof. Dr Heru Santoso dari Koalisi Kependudukan Sumatera Utara, yang juga merupakan Dosen di Universitas Sumatera Utara, dan Tengku Novalinda dri Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Utara.

Sedangkan yang menjadi peserta adalah, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, serta Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019