PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara memberikan penghargaan kepada sembilan siswa/siswi SMK Simanindo, Kabupaten Samosir yang memiliki prestasi rangking 1 sampai 3 di angkatan kelas masing-masing.

Manajer Layanan Prioritas PLN UIW Sumut Petrus Gading Aji di Medan, Selasa, mengatakan penghargaan diberikan berupa beasiswa dan piagam penghargaan, serta sekaligus dijadikan "agent of change" untuk mencanangkan kampanye "electrifying lifestyle".

Penghargaan tersebut diberikan saat upacara Hari Listrik Nasional Ke-74 di kantor PLN UIW Sumut, Senin (28/10), sedangkan penyerahannya kepada para siswa oleh General Manajer PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto.

"Apresiasi ini sekaligus menjadi pendorong para siswa/siswi SMK di bidang pariwisata, dan bersama mempromosikan Danau Toba menjadi destinasi wisata bertaraf internasional sesuai yang dicanangkan Presiden Joko Widodo membangun Geopark Kaldera Toba," ujar dia.

Ia menyebutkan berbagai keperluan masyarakat saat ini pasti membutuhkan listrik, tak terkecuali pariwisata.

"Kami berharap adik-adik bisa senantiasa mencanangkan gaya hidup serba listrik di tempat mereka belajar, bersosialisasi dan bekerja nanti ke depannya," ucap dia.

Petrus juga berharap, ke depannya siswa-siswi itu akan menjadi "trigger" bagi siswa lain untuk juga berprestasi agar dapat menjadi Agent of Change Electrifying Lifestyle PLN di Provinsi Sumut.

"Hari Listrik Nasional ke-74 dapat memberikan banyak warna bagi masyarakat, tidak hanya kelistrikan, tetapi juga selebrasi dan penghargaan kepada pelanggan yang juga akan berkontribusi bagi kelistrikkan di Sumatera Utara," katanya.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019