DuniaGames Telkomsel bekerja sama dengan Bandara Internasional Kualanamu menggelar tunamen Battlegrounds (PUBG) di area ruang tunggu bandara, Minggu (27/10/2019).

Sebanyak 48 squad bertanding menjadi yang terbaik dalam bertahan hidup di rimba permainan PUBG yang begitu populer di kalangan pencinta games.

General Manager Consumer Sales Region Sumbagut Telkomsel Ricky E Panggabean melalui keterangan tertulis yang diterima di Medan, Senin (28/10), mengatakan, banyak orang yang memanfaatkan gadget-nya ketika menunggu jadwal keberangkatan pesawat dengan bermain games.

"Bahkan games online sekarang ini  menjadi bagian dari digital lifestyle di kalangan remaja dan menjadi sarana untuk membangun komunitas. DuniaGames bekerjasama dengan Angkasa Pura menggelar turnamen di Bandara Internasional Kualanamu untuk memberikan nuansa baru bagi komunitas gamer di Deli Serdang dan Sekitarnya dan sekaligus memberikan nuansa baru Para Karyawan dan Instansi yang bekerja di seputaran Bandara Internasional Kualanamu bahkan bagi penumpang bandara,” ujarnya.

Semua pemain melakukan pendaftaran melalui link bit.ly/GameZMedan untuk mendapatkan user ID. Selama kompetisi, pemain tidak diperbolehkan menggunakan emulator dan apabila ditemukan indikasi ID Game menggunakan emulator maka pihak panitia berhak untuk mendiskualifikasi di sesi tersebut.

Syarat lain selama kompetisi berlangsung ialah pemain tidak diperkenankan untuk melakukan aliansi. Apabila ditemukan indikasi peserta melakukan aliansi maka pihak panitia berhak untuk mendiskualifikasi baik (solo dan squad) di sesi tersebut dan pemain/squad dibawahnya akan menjadi pemenang yang menggantikan.

Selama perlombaan berlangsung dan dengan pengawasan ketat dari tim penilai, kompetisi PUBG di Kualanamu berlangsung lancar. Sistem kompetisi dibagi babak penyisihan diikuti 48 Squad terbagi ke dalam 2 pot. Penggunakan system BO2 dengan Map Erangel dan Sanhok. 12 tim terbaik di setiap POT akan masuk babak final. Sedangkan babak final diikuti 24 squad menggunakan sistem BO3 dengan Map Erangel - Miramar - Sanhok.

Para peserta juga cukup antusias mengikuti setiap sesinya. Bahkan, beberapa pengunjung juga tampak ada yang menyaksikan para peserta yang tengah asyik berjuang untuk mendapatkan poin terbaik.

Pengumpul poin terbanyak ialah tim Kribo udh XR dan berhak membawa pulang hadiah. Posisi kedua diraih tim NERO MIX dan berhak membawa pulang hadiah, sedangkan posisi ketiga oleh tim Valax Team yang juga berhak mendapatkan hadiah. Untuk terbaik keempat dan kelima serta peraih most kill juga mendapatkan hadiah.

DuniaGames memudahkan pecinta games menikmati games kesayangan dengan lebih mudah, mulai dari kabar terbaru dari games favorit, streaming games online, bisa bergabung dengan komunitas, dan tersedia voucher games.

Kehadiran dunia games sebagai respons atas tingginya minat pecinta games di Tanah Air untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan dari berbagai platform dan jaringan seluler.

Pecinta game cukup mengunjungi duniagames.co.id dan bisa menikmati beragam sajian yang tersedia. Khusus bagi pelanggan Telkomsel, langganan dan aktiviasi duniagames Telkomsel akan mendapatkan beberapa keuntungan spesial, seperti bonus kuota.
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019