Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution menyatakan dukungan untuk mensukseskan pelaksanaan festival budaya dan oleh-oleh Tabagsel ke-tiga di Padang Sidimpuan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Madina dalam diskusi dengan Panitia pelaksana Festival Budaya dan oleh-oleh Tabagsel 2019 di Jakarta, Sabtu (26/10) malam.

Festival budaya dan oleh-oleh Tabagsel yang dilaksanakan Yayasan Festival Oleh-oleh Tabagsel dan Yayasan Pengembangan UMKM-IKM Tabagsel di alaman Bolak Padang Sidimpuan ini akan digelar pada tanggal 18 hingga 22 Desember yang akan datang.

Selain memberikan dukungan Pemkab Madina nantinya juga akan ambil bagian dalam festifal tersebut yakni dengan memamerkan oleh-oleh khas dan kesenian tradisional Mandailing.

Dalam diskusi itu, Bupati juga menyampaikan keinginannya untuk pendirian Sopo Godang di Jakarta.

Selain tempat berkumpulnya orang Tabagsel, Sopo Godang ini nantinya akan berfungsi sebagai tempat pameran produk-produk asli dari Tabagsel dan tempat pelaksanaan seni budaya dan adat istiadat.

Dalam acara festival itu nantinya juga akan digelar  pameran oleh-oleh lomba kesenian tradisonal Angkola Mandailing, seminar dan coaching UMKM,IKM, lomba kreatiftas UMKM-IKM, lomba kreatif dan pengolahan salak dan karnaval becak.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019