Manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara membagikan sejumlah blind stick untuk tuna netra yang bertempat tinggal di sekitar Stasiun Kereta Api.Perbaungan.

"Pembagian blind stick, kursi roda dan juga alat bantu dengar bagi warga itu dilakukan pada acara RailClinik PT KAI Divre I Sumut di Stasiun Perbaungan," ujar Manager Humas PT KAI Sumut, M Ilud Siregar di Perbaungan, Rabu.

Selain kursi roda, alat bantu dengar dan blind stick bagi penyandang disabiltas, KAI Sumut membagikan kaca mata gratis kepada 50 siswa Yayasan Wanita Kereta Api dan siswa SD Negeri 101929 Perbaungan.

"Sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah - daerah yang jauh dari fasilitas umum dan berada di jalur kereta api, PT KAI Divre I Sumut kembali menggelar RailClinik," ujar Ilud Siregar.

Seperti lazimnya, RailClinik di Stasiun Perbaungan itu juga meliputi pelayanan kesehatan dokter umum, kesehatan gigi, kebidanan dan pemeriksaan mata dengan fasilitas peralatan kesehatan yang canggih.

"Alhamdulillah, program.itu juga semakin diminati masyarakat sehingga RailClinik diharapkan benar - benar berguna bagi masyarakat," ujarnya.

RailClinic di Stasiun Perbaungan misalnya diikuti sekitar 250 orang.

Dia mengakui, di program RailClinik, manajemen KAI Sumut melakukan sosialisasi soal perkeretaapian khususnya menyangkut keamanan dan keselamatan.
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019