Ratusan umat Hindu di Kota Medan berkumpul di Koil Shri Mariamman, Jalan HM Said Medan, Selasa (8/10) malam, merayakan festival Navratri atau festival sembilan hari Hindu untuk menghormati ibu dewi. 
 
Perayaan Navratri ini dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti penggarakan Kereta Kencana, pembakaran Asura sebagai simbol Adharma, penampilan Reog Ponorogo, Barongsai, Gendang India dan Tarian Klasik India.
 
"Ini adalah perayaan dharma melawan Adharma yaitu ketidakbenaran melawan kebenaran. Kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh dunia termasuk di Indonesia," kata Ketua Parisada Kota Medan, Surya.
 
Perayaan festival Navratri atau festival sembilan hari Hindu untuk menghormati ibu dewi di Koil Shri Mariamman, Jalan HM Said Medan, Selasa (8/10) malam. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
 
Ia berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan mendukung kegiatan festival Navratri untuk setiap tahunnya.
 
"Kami harapkan kepada Pemerintah Kota Medan supaya perayaan ini setiap tahun harus masuk ke agenda kegiatan Pemkot medan," ujarnya. 
 
Hadir juga dalam perayaan tersebut Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim Wijaya, Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin, dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan.

Baca juga: DPRD Medan tetapkan unsur pimpinan definitif

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019