Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk melepas keberangkatan kontingen qasidah Kota Sibolga untuk mengikuti festival/seleksi qasidah ke-XVII tingkat Sumut Tahun 2019 di Asrama Haji Medan. 

Acara pelepasan itu dilaksanakan di Aula Nusantara Kantor Wali Kota, Jumat (4/10).

Sebelum melepas kontingen, Wali Kota dalam sambutannya mengajak kepada seluruh generasi muslim kota Sibolga, agar senantiasa melestarikan seni dan budaya Islami, khususnya dikalangan keluarga muslim dan kota Sibolga pada umumnya.

“Terima kasih kepada para pelatih dan kepada seluruh peserta selamat mengikuti perlombaan. Kami akan selalu mendoakan semoga apa yang telah dipelajari dan dilatih selama ini, dapat menjadi bekal dalam mengikuti festival dan dapat mengharumkan nama kota Sibolga di ajang tersebut,” ucap Wali Kota.

Sebelumnya kepala bagian Kesra Setdakot Sibolga, Agung Mariani Barus, selaku Ketua Panitia melaporkan, peserta yang diberangkatkan merupakan binaan Pemko Sibolga bersama dengan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI), yang merupakan pemenang Festival Seni Qasidah Tingkat Kota Sibolga Tahun 2019, dan telah mendapat pelatihan oleh LASQI selama kurang lebih 1 bulan.

Kontingen Sibolga akan mengikuti beberapa cabang perlombaan, yakni grup Qasidah remaja putra/i, Qasidah dewasa putra/i, bintang vokalis anak putra/i, bintang vokalis remaja putra/i dan bintang vokalis dewasa putra.

Seleksi festival ini akan dimulai dari tanggal 07-11 Oktober 2019 di Asrama Haji, Medan.



 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019