PT PLN UP3 Padangsidimpuan yang meliputi wilayah tugas se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) menjalin komunikasi dengan Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution.

Manajer PLN UP3 Padangsidimpuan, Dian Herizal didampingi Martin Dinata Sitepu Manajer Bagian Transaksi Energi, kepada Antara, Kamis, mengatakan, pihaknya semakin intens menjalin komunikasi dengan kepala daerah se Tabagsel termaksud Mandailing Natal.

Tujuan dari komunikasi dengan kepala daerah adalah menciptakan sinergitas antara PLN dengan pemerintah daerah di Tabagsel dalam hal menjaga pasokan listrik dan pemeliharaan jaringan.

Dian Herizal juga berharap dalam komunikasi dengan Bupati Madina untuk mengintensifkan kepada Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal bersinergi dengan PLN.

PLN meminta tolong langsung kepada Pemkab Mandina yang langsung diterima bupati dalam mendukung pemeliharaan jaringan seperti memerintahkan pemerintah desa hingga kecamatan dengan petugas PLN melakukan pemeliharaan dalam hal jaringan yang bersentuhan dengan pohon dan sebagainya, kata Dian.

Sementara itu Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, dalam hal komunikasi Pemkab Madina dan PLN ini merupakan langkah yang baik guna menciptakan pasokan listrik yang tersedia dengan baik di Mandailing Natal.

Dahlan juga berpesan kepada PLN untuk menuntaskan beberapa desa yang belum masuk listik, memang ada beberapa desa tapi tidak banyak lagi.

Yang terpenting juga Pemkab Madina siap membantu baik dalam membuka akses jalan dan sebagainya guna menerangi sejumlah desa di Mandailing Natal, karena itu pemerintah daerah berkewajiban penuh mendukung kegiatan PLN untuk melistriki ke seluruh daerah desa.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019