Ratusan mahasiswa dan pemuda melakukan demonsrasi di depan gedung DPRD Tebing Tinggi, Jumat (27/9) diterima Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan dan Ketua DPRD Basyaruddin Nasution.

Kelompok mahasiswa yang bergerak dari titik kumpul Taman Revolusi Mental Lapangan Merdeka dengan dipimpin koordinastor Firdaus Tanjung dan Wira Dirja berjalan kaki menuju Gedung DPRD Tebing Tinggi yang bersebelahan dengan Balai Kota Kantor Wali Kota Tebing Tinggi

Sepanjang perjalan menuju gedung DPRD para demontran mendapat pengawlan ketat dari aparat kepolisian Polres Tebing Tinggi sambil membawa poster yang berisikan berbagai macam kecaman terhadap RUU KUHP dan RUU KPK.

Beberpa saat para demontran tiba didepan pintu gerbang DPRD dihapiri Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan yang kemudian disusul para pimpinan DPRD Basyaruddin Nasution dan wakil Ketua HM.Aswar, Dian Saragih serta beberapa anggota DPRD.

Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam orasinya dihadapan para demonstran menyampaikan Pemkot Tebing Tinggi menyambut baik aspirasi yang disampaikan para mahasiswa dan pemuda.

Aspirasi yang disampaikan merupakan sebuah bentuk demokrasi berbangsa dan bernegara, tentunya kami menyambut baik dan berjanji akan menyampaikannya ke pusat.

"Saya berharap demontasi ini dilakukan secara damai dan tertib dan saya percaya anak-anak muda Tebing Tinggi adalah pemuda yang disiplin dan cinta Kota Tebing Tinggi" ujarnya

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019