PT Bank Victoria International Tbk (Bank Victoria) membuka kantor cabang di Medan dengan keyakinan daerah itu bisa memberi kontribusi 5 - 10 persen dalam penghimpunan dana pihak ketiga dan kredit bank itu secara keseluruhan.

"Bank Victoria di Kota Medan merupakan cabang ke-85. Medan memang jadi incaran perbankan sebagai daerah operasional termasuk Victoria," ujar Direktur Utama Bank Victoria, Ahmad Fajar di Medan, Senin, di sela peresmian kantor cabang  di Jalan Zainul Arifin.

Untuk di Medan, ujarnya, pihaknya membidik sejumlah sektor mulai perkebunan, kehutanan, perikanan dan termasuk properti.

Sasaran itu mengacu pada karakteristik usaha di Sumut yang terfokus pada sektor perkebunan, kehutanan, perikanan dan pembangunan properti yang semakin berkembang.

Setelah Kota Medan, pihaknya  akan melakukan ekspansi ke kota di Sumatera lainnya seperti Palembang.

Kepala Cabang Bank Victoria Medan, Wiwi Candra menyebutkan, bank itu yakin mendapat perhatian dari nasabah baik untuk kredit maupun DPK.

Pertumbuhan ekonomi Sumut yang sering di atas angka nasional membuat pihaknya optimistis kehadiran perbankan masih sangat diperlukan.

Pada triwulan I 2019, perekonomian Sumut tumbuh sebesar 5,3 persen atau di atas angka nasional yang 5,07 persen.

“Kehadiran Bank Victoria di Medan diharapkan dapat semakin mendorong pertumbuhan ekonomi Sumut,” ujarnya.
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019