Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menerima sebanyak 4.665 mahasiswa baru dari berbagai daerah di Tanah Air untuk tahun akademik 2019-2020.

Rektor UMSU Dr Agussani MAP di Medan, Minggu, mengatakan, ke-4.665 mahasiswa baru tersebut akan mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang akan dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 23 sampai 26 September 2019.

"Alhamdulillah, tahun ini kita menerima mahasiswa baru sebanyak 4.665 baru. Untuk itu. atas nama rektor saya mengucapkan terimakasih kepada para orang tua yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendidik anak-anak mereka di UMSU," katanya.

Ia menjelaskan, untuk Tahun 2019 UMSU menerima 2.665 mahasiswa baru, diantaranya 210 mahasiswa Fakultas Kedokteran yang berasal dari pelbagai daerah, termasuk dari luar Sumatera Utara.

“Kepada anak-anak kami yang baru saja lulus ujian masuk UMSU, kami ucapkan selamat datang di UMSU,” tuturnya.

Lebih lanjut rektor mengungkapkan, capaian UMSU meraih Akreditasi A untuk Institusi tahun ini telah menjadi kebanggaan dan insya Allah akan membawa berkah yang wajib disyukuri.

“Sebagai satu-satunya PTS terakreditasi A di Sumatera, tentunya ini menjadi kebanggaan sekaligus tantangan bagi kita untuk bisa lebih maju dan berkembang lagi di masa yang akan datang,” sebutnya.

Baca juga: UMSU tawarkan beasiswa untuk mahasiswa Muslim asal Myanmar

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019