Anggota DPRD Mandailing Natal, Eveline Sago mendukung upaya pemerintah daerah dalam mengembangkan semua potensi wisata yang ada di Kabupaten Mandailing Natal.

"Obyek wisata salah satu peluang meningkatkan ekonomi masyarakat di Mandailing Natal. Kita mendukung pemerintah dalam pengembangan potensi wisata itu," ujarnya kepada wartawan, Jumat (20/9).

Eveline menyebut, bila memungkinkan, pihaknya akan melakukan kajian bersama Pemerintah untuk pengembangan destinasi wisata ini.

"Pada prinsipnya kita sangat mendukung pengembangan obyek wisata, karena bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat. Tetapi, pengembangannya kan butuh anggaran besar, ini nanti yang dikaji bersama pemerintah," ujar politisi dari Partai Hanura itu.

Baca juga: Pulau Tamang Madina pesona wisata yang menjanjikan

Sejak tahun 70-an Pulau Tamang sudah terkenal dengan penghasil cengkeh. Sayangnya, pantai di pulau itu belum dijamah oleh industri pariwisata sehingga belum berkembang pesat.


Saat ini Pulau Tamang yang memiliki luas 166,6 hektare itu  banyak dikunjungi wisatawan lokal, terutama pada hari-hari libur.

Untuk menjangkau Pulau Tamang, bisa melalui Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Batahan dan membutuhkan waktu sekitar setengah jam dengan menaiki perahu.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019