Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc mengajak pelajar untuk bisa menjadi pelopor berlalu lintas, khusunya di lingkungan sekolah dan ditengah masyarakat.

Ajakan tersebut disampikan Surya saat menghadiri penyuluhan keselamatan berlalu lintas di sekolah Yayasan Pendidikan Swadaya (Yaspenda) Kecamatan Pulau Rakyat. 

“ Manfaatkan momentum sosialisasi ini, agar kita semua bisa jadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ucap Surya, Kamis (19/9).

Melalui sosialisasi tersebut Plt Bupati berharap kepada pelajar bisa menambah semangat  pelajar untuk mentaati Undang-Undang  nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan serta bisa membentuk komitmen  mewujudakan generasi yang memiliki sumber daya manusia unggul guna menyongsong Indonesia maju.

Sosialisasi tersebut, kata Surya bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan kepada para pelajar, pasalnya korban kecelakaan kebanyak dari kalangan pelajar. Tentunya melalui kegiatan tersebut pelajar nantinya dapat lebih memahami pentinya safety riding dan peduli terhadap keselamatan.

” Ikutilah sosialisasi ini dengan baik dan kembangkan pemikiran yang positif dalam berlalu lintas,” ucap Surya.

Sementara itu, Ketua Yaspenda, Drs. H. Ismed Daniel yang merupakan teman sekolah Plt Bupati Asahan mengatakan pihaknya sangat bangga atas kedatang Plt Bupati Asahan ke sekolah. 

Karena  kedatangan beliau di sekolah ini menjadi suatu motivasi dan semangat tersendiri  bagi para siswa-siswi yang menuntut ilmu disekolah ini. Sosialisasi di rangkai dengan pemberian helm kepada pelajar yaspenda Pulau Rakyat.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019