Plt Bupati Asahan, H Surya BSc  dan sekretaris Daerah (Sekda) Taufik Zainal Abidin mendaftarkan diri menjadi bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Asahan ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) .

"Saya hari ini mendaftar sebagai balon Bupati ke PDIP, " ucap Surya usai mendaftar di gedung PDIP Asahan,  Jumat (13/9)

Surya berharap PDIP yang pertama parpol yang dikunjunginya bisa menerima pendaftarannya dan bisa memberikan rekomendasi untuk maju sebagai calon Bupati Asahan mendatang. 

"Saya siap mengikuti dan semua aturan aturan partai, " ucap Surya,  sembari mengatakan dirinya akan mendaftar dan mendekati parpol lain yang akan membuka pendaftaran.

Sementara itu,  Taufik mengatakan dirinya mendaftar sebagai balon wakil Bupati Asahan."  Insallah saya dan Pak Surya akan berpasangan, " ujar Taufik.

Ketua PDIP Asahan, Rosmansyah didampingi sekretaris Khaidir Muda Siregar mengatakan hingga kini ada 9 tokoh yang mengambil pendaftaran,  namun baru 2 tokoh yang mengembalikan berkas.

" Mungkin besok ada tokoh yang mengembalikan berkas, " ucap Rosmansyah sembari mengatakan nama nama tokoh tersebut akan diserahkan ke DPP PDIP untuk direkomendasikan.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019