Mahasiswa dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Nias, Sumatera Utara, membersihkan objek wisata Pantai Tagaule Onolimbu, Kabupaten Nias, sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan pariwisata di daerah itu.

"Gotong royong membersihkan lokasi objek wisata merupakan bentuk dukungan dalam menyukseskan pelaksanaan Sail Nias 2019," kata Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Nasional (Pembnas) Viktor Zendrato, Rabu.

Menurut dia, mahasiswa dan OKP yang terlibat dalam goyong royong adalah mahasiswa Stie Pembnas, Mahasiswa Forum Dakwah Kampus, Mapala STIE Pembnas Nias dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Nias.

"Kita siap mensukseskan Sail Nias 2019 menuju Kepulauan Nias menjadi gerbang destinasi wisata dunia," ucapnya.

Selain bentuk dukungan mahasiswa terhadap kegiatan Sail Nias 2019, bakti sosial tersebut juga dilakukan untuk mewujudkan tri darma perguruan tinggi yang salah satunya pengabdian terhadap masyarakat.

Dia berharap kegiatan Sail Nias 2019 yang akan digelar di pantai Tagaule Onolimbu berjalan dengan baik.

"Kita mendorong pemerintah Kabupaten Nias mempercepat penataan lingkungan atau tempat acara dan jalan menuju objek wisata pantai Tagaule Onolimbu," ucapnya.

Sementara Ketua STIE Pembnas Fatolosa Hulu mengatakan pihaknya memberikan apresiasi terhadap organisasi mahasiswa di kampus yang dia pimpin.

"Kegiatan mahasiswa ini menunjukkan nilai nilai positif dalam membangun Kepulauan Nias, khususnya daerah pariwisata," katanya.

Fatolosa juga mengatakan jika selain pemerintah, mahasiswa dan stakeholder lain memiliki tanggung jawab yang sama dalam mensukseskan Sail Nias 2019 sebagai gerbang destinasi wisata dunia.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua IPK Kabupaten Nias Adrianus Zebua yang menyebutkan pembersihan pinggir pantai tersebut merupakan bentuk kerjasama yang baik dalam mensukseskan Sail Nias 2019.

"Dengan semua elemen berperan dalam mendukung Sail Nias 2019, maka akan menciptakan rasa aman bagi wisatawan dan lokasi wisata di Kabupaten Nias menjadi nyaman dan bersih," katanya.
 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019