Gol dua "Simanjuntak" mengantar Persesi Pematangsiantar meraih kemenangan pada pertandingan Liga 3 PSSI Zona Sumatera Utara, Minggu (1/8), di Lapangan Mayjen TS Mardjan Saragih, Kodim 0207 Simalungun. 

Laga Persesi dan Mandailing Rata FC yang disaksikan ratusan penonton dan supporter itu berlangsung monoton dengan umpan bola-bola jauh sepanjang pertandingan.

Meski Persesi yang diasuh Raja Isa menguasai jalannya pertandingan dengan mengandalkan kecepatan tiga penyerang, gol baru tercipta di menit 76 melalui tendangan mendatar Renaldi memperdaya penjaga gawang Mandailing Raya FC, Suaib Ali Gunawan.

Keunggulan tidak berlangsung lama, di menit ke 82 tendangan bebas keras stoper Harman Yusuf tidak mampu dikuasai penjaga gawang Persesi, M Ikhsan Syahputra.

Menjelang tiga menit waktu normal, pemain pengganti Renaldo memanfaatkan kemelut di pertahanan Mandailing Raya FC memperdaya Suaib.

Laga yang keseluruhan gol terjadi di waktu hujan deras dan dipimpin wasit Fajar E Ginting dengan asisten Suhendri dan Diki Popo Andika, berakhir dengan skor 2-1 untuk Persesi.

Pemain Persesi, M Ikhsan Syahputra, Yullen Yulius Kalden, Zoki Azhari, Ilham Syahputra, Najmuddin Hamid Pakpahan/Gilbert Immanuel S, Suhardi, Yermias Yosep Dacosta, Iwan Silitonga/Renaldo Simanjuntak, Ricat Turnip, Renaldi Simanjuntak dan M Rifai Tarigan/Febrira Stepanus Harefa.

Pemain Mandailing Raya FC, Suaib Ali Gunawan, Harman Yusuf, Zulhanuddin, Rio Nanda Halomoan, Ilham Nur, Affandi Syahputra, Ahmad Abidin, S Muda Mais, Fahmi, Abdul Rohman/Nanda Syahputra dan Annas Hanafi/Syaifuddin A Lubis.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019