Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menekankan pentingnya tugas dan fungsi camat di setiap wilayah yang dipimpinnya untuk menerapkan optimalisasi pelayanan publik dengan menempati rumah dinas yang telah disediakan. 

Penegasan itu diungkapkan Nikson saat memimpin rotasi atas sebanyak 76 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang terdiri atas 43 orang pejabat eselon III, dan 33 orang pejabat eselon IV.

"Camat yang tidak tempati rumah dinas, siap-siap akan saya copot," tegas Nikson dalam arahannya di tengah agenda pelantikan yang digelar di Balai Data Kantor Bupati Taput, Kamis (29/8).

Menurutnya, dengan menempati rumah dinas yang telah disediakan, tugas dan fungsi perpanjangan tangan pemerintah yang diemban setiap Camat di wilayah Kecamatan dalam pelaksanaan pelayanan publik akan mampu diterapkan sesuai harapan.

Terdapat delapan jabatan Camat atau jabatan eselon IIIA yang mengalami rotasi dan promosi dalam kesempatan tersebut, yakni Camat Siborongborong, Camat Garoga, Camat Siatasbarita, Camat Purbatua, Camat Simangumban, Camat Pahae Julu, Camat Pahae Jae, dan Camat Sipoholon.

Kedelapan Camat termasuk dalam barisan 43 orang pejabat eselon III yang dirotasi, sementara, 33 orang pejabat eselon IV juga mengalami nasib serupa, yakni dimutasi dan dipromosikan.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019