Perum Bulog Sub divre Kota Padangsidimpuan siap membantu mensukseskan program pemerintah guna mensukseskan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Tapanuli Bagian Selatan.

Kepala Subdivre Kota Padangsidimpuan Rudi Damanik, Kamis, mengatakan, sebanyak 700 ton beras siap untuk didistribusikan kepada masyarakat di Tapanuli Bagian Selatan yang mencakup Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Mandailing Natal dan Tapanuli Selatan.

"700 ton beras premium akan kita distribusikan dalam kerja sama dengan pemerintah se Tabagsel melaui Dinas Sosial dan Himpunan Bank Negara (Himbara) yang ada di Tabagsel," katanya.

Ia mengatakan, data 700 ton beras tersebut bisa berkurang dan bisa bertambah mengingat data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Dinas Sosial belum singkron saat ini.

"Beras untuk rastra dapat didistribusikan jika saja data itu singktron dan akurat," katanya.

Data sementara KPM se-Tabagsel tahun 2019 per bulan Agustus yakni, Kabupaten Mandailing Natal 26.870, Tapanuli Selatan 17.129, Padang Lawas 11.144, Padang Lawas Utara 10.993, dan Kota Padangsidimpuan 8.478.



 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019