Pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) di Kabupaten Asahan dan wartawan melakukan diskusi untuk menyatukan persepsi memberikan informasi kepada masyarakat. 

Diskusi yang di pimpin kepala Dinas Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Kamis, mengatakan tujuan kegiatan untuk memenuhi dan menyatukan informasi yang akurat dan benar. 

"Kemarin,  kita satukan persepsi untuk menyalurkan informasi sehingga informasi tersalur dengan baik maka pembangunan di Asahan akan berjalan lancar dan visi dan misi Pemkab Asahan bisa terwujud, " ungkap Hidayat di Kantor Bupati setempat . 

Hidayat mengatakan pihaknya akan memberikan akses kepada wartawan untuk kebutuhan informasi yang akan disampaikan ke publik.

"Kita akan berikan masing masing nomor PPID, sehingga wartawan bisa langsung konfirmasi, " sebut Hidayat. 

PPID dari dinas Pemuda dan Olahraga,  Jhoni Sihotang menyatakan pihaknya siap dan bersedia memberikan informasi."  Kalau ini menjadi perintah, kita jalankan, " sebut Jhoni. 

Sementara itu,  Ketua PWI Asahan, Indra SK memberikan apresiasi pertemuan antara PPID dengan para wartawan untuk satu tujuan memberikan informasi yang menjadi kebutuhan publik. 

" Selama ini ada sebahagian PPID dinas yang takut berjumpa dengan wartawan dan juga tidak menguasai program,  sehingga hal ini membuat fungsi dan kewenangan PPID tidak berjalan dengan baik.  Harapan kita usai diskusi ini tidak ada lagi PPID yang tidak paham aturan," katanya.

Diskusi berjalan lancar,  PPID dan Wartawan saling memberikan masukan agar ke depan tidak ada lagi persoalan konfirmasi terhambat. 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019