Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tapanuli Utara akan memasang lampu jalan di sebanyak 415 titik untuk memperindah, dan meminimalisir tingkat kerawanan lalulintas.

Kepala Bidang Penataan Ruang dan Pertamanan Dinas PUPR Taput, Afrinton Siregar mengungkapkan, 415 titik lampu jalan ini akan dipasang di jalan protokol, jalan negara, jalan kabupaten, dan kawasan pemukiman yang membutuhkan penerangan. 

"Selain untuk memperindah, pemasangan lampu jalan ini juga kita lakukan karena kita melihat tingkat kerawanan lalulintas," ujar Afrinton Siregar, Rabu (28/8).

Dikatakan, seandainya ada warga masyarakat yang membutuhkan penerangan jalan di wilayahnya, mereka bisa mengajukan permohonan ke Dinas PUPR agar segera dipasangi lampu penerangan jalan. 

"Kalau memang ada warga masyarakat membutuhkan penerangan jalan di wilayahnya bisa disampaikan ke kita agar bisa langsung kita pasang," katanya.

Terkait sistem pemeliharaan dan pembayaran tagihan listrik lampu jalan yang akan dipasang nanti, kata Afrinton, hal tersebut akan ditangani langsung oleh dinas PUPR.

"Untuk pemeliharaan lampu juga pembayaran tagihan listrik, tetap kita yang menangani dengan koordinasi dengan pihak PLN," sebutnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019