Sebanyak 2.000-an pegowes dari sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Utara yang tergabung dalam komunitas sepeda memeriahkan "Merah Putih Toba Bike 2019" yang digelar Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto di Pangururan, Kabupaten Samosir, Minggu (25/8).

Kegiatan merupakan rangkaian perayaan HUT Ke 74 RI, sekaligus napak tilas kunjungan Presiden Jokowi ke Danau Toba awal Agustus 2019. 

Selain itu, sebagai bentuk dukungan nyata Polda Sumut beserta jajarannya dalam pembangunan dan promosi kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata super prioritas.

Kegiatan  sepeda dengan race sejauh 17,8 Km dan touring 45 Km juga dirangkai dengan kegiatan bakti sosial serta pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Biar masyarakat di luar sana juga tahu bahwa Danau Toba saat ini sedang dibangun dengan luar biasa," ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto.

Kapolda juga berharap, kegiatan tersebut dapat mengundang datangnya para investor serta wisatawan mancanegara lebih banyak lagi berkunjung ke Danau Toba. 

Kapolres Samosir AKBP Agus Darojad menambahkan, even itu memperebutkan piala Kapolda Sumut dengan total hadiah sebesar Rp 170.845.000 dengan rincian pembagian hadiah untuk kategori race juara I sebesar Rp 17 juta, juara II Rp 8 juta dan juara III Rp 4,5 juta. 

Sementara kategori touring berupa hadiah lucky draw seperti sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, tv, dispenser serta beragam hadiah menarik lainnya. 

Kapolda Sumut bersama Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan kapolres kabupaten/kota menyerahkan bantuan kebutuhan pokok berupa beras, minyak dan melihat pelayanan kesehatan.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019