PT Kawasan Industri Medan (KIM) menggelar olahraga olah raga Off-road untuk masyarakat dalam rangka memeriahkan bulan Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia, Minggu.

Kegiatan yang diikuti puluhan komunitas mobil off-road ini juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk menggalakkan olahraga, yang bisa menghindarkan generasi millenial dari perilaku negatif.

Direktur Utama PT.KIM Trisilo Ari Setyawan, mengatakan agenda itu untuk memberi tontonan menarik dan tidak biasa kepada masyarakat guna memeriahkan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain memberi tontonan, agenda itu juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk menggalakkan olahraga, yang bisa menghindarkan generasi millenial dari perilaku negatif seperti ugal-ugalan saat berkendara di jalan raya.

Kedepannya agenda olahraga off-road ini akan dijadwalkan secara rutin guna menjaring bakat-bakat muda untuk dijadikan pebalap off-road profesional yang bisa membanggakan bangsa dan negara, serta menjadi agenda wisata tahunan di Sumut.

"Ini adalah sebuah paket industrial tourism yang kita akan lakukan tahunan semcam kalender rutin. jadi nanti kita buat sebuah acar yang ditunggu masyarakat sumatera utara, untuk menjadi pintu gerbang masuknya ke dalam kawasan industri yang ramah, nyaman, aman dan tentunya akan meningkatkan produktivitas dari pelaku industri dan investor," katanya.

Sementara salah seorang peserta lomba, Sigit, mengapresiasi lomba tersebut karena bisa memfasilitasi minat anak muda di dunia otomotif, sehingga bisa terhindar dari kegiatan kebut-kebutan di jalan yang tidak bertanggung jawab dan meresahkan masyarakat.

"Karena dengan adanya acara ini, kita tahu wadah wadah kita dimana, jadi kita tahu berkreasi ada tempatnya, tidak di jalan raya atau ugal-ugalan. kalau untuk tantangan banyak lumpur, becek, galau juga melihat kondisi mobil," katanya.
 

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019