Ketua Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) BUMN Hadir Untuk Negeri (BUHN) di Sumut, Eddy Usman berharap siswa Sumut dan Palu, Sulawesi Tengah yang ikut dalam program itu bisa semakin mencintai Indonesia. 

"Dengan mengenal Sumut dan Sulawesi Tengah secara lebih dekat, maka harapannya rasa kenusantaraan siswa semakin kuat, " ujar Eddy Usman yang menjabat Kabag Tanaman PTPN IV di Medan,  Rabu. 

Dia mengatakan itu disela acara kunjungan ke Kantor Direksi PTPN IV sekaligus melepas siswa Sulawesi Tengah itu ke Bandara Kualanamu untuk kembali ke Palu,  Sulawesi Tengah. 

Menurut Edy dengan mengenal Nusantara maka rasa cinta akan Indonesia semakin kuat sehingga pada akhirnya siswa merasa perlu berbuat banyak untuk Indonesia.

Apalagi,  ujar dia yang didampingi panitia SMN BUMN Sumut lainnya Syahrul Aman Siregar,  Afni Ria Safitri,  Zulfadli Nasution dan Taruli Silaen dari PT KIM,  dalam program SMN, siswa melihat dan diajarkan "Bela Negara".

Eddy menegaskan, semua program dalam SMN mengikuti panduan kementerian BUMN yang merupakan wujud BUMN Hadir Untuk Negeri. 

"Tim akan mengevaluasi pelaksanaan program SMN BUMN yang dijalankan di Sumut agar ke depannya program itu bisa dilakukan lebih maksimal, " ujarnya. 

Di Kantor Direksi PTPN IV,  para siswa dibawa berkeliling ke berbagai ruangan termasuk ruang kerja Dirut PTPN IV Siwi Peni. 

Para siswa juga diberi kesempatan mengabadikan taman dan bangunan Kantor Direksi. PTPN IV di Jalan. Letjen Suprapto,  Medan yang merupakan salah satu bangunan bersejarah di Kota Medan.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019