Pawai Karnaval turut memmeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 di Kabupaten Mandailing Natal pada Kamis, (15/8) yang diikuti pelajar Paud/TK, SD, SMP, SMA, Instansi dan masyarakat umum.

Ketua panitia Karnaval, Gong Martua menyebutkan, ada ribuan pelajar dan masyarakat umum yang berpartisipasi dalam memerihkan HUT yang ke-74 yang bertemakan Rajut Kebhinekaan Melalui Negeri Beradat Taat Beribadat Menuju Sumber Daya Manusia Yang Unggul, Indonesia Maju itu.

Dalam pawai ini para peserta Karnaval terlihat memakai beragam pakai adat yang ada di Indonesia. Selain itu ada juga kostum pejuang lengkap dengan bambu runcing, Panser dan pakaian profesi seperti TNI, polisi, pilot, dokter, perawat, guru, fotografer dan lainnya.

Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution usai acara menyampaikan, tema HUT RI ke-74 ini sendiri adalah Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju.

"Terkait tema tersebut tidak ada tawar menawar, untuk itu kepada semua masyarakat mari kita sama-sama tingkatkan kualitas SDM," sebut Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan bertambahnya Prodi STAIN Madina.

Dengan bertambahnya Prodi ini menandakan dalam waktu dekat STAIN akan menjadi UIN.

"Dalam hal ini kami Pemerintah Madina meminta kerjasama dengan rekan FKPD terutama Kapolres agar tetap membantu kami," harapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019