Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul membuka secara resmi pertandingan rekreasi olahraga antar Organisasi Perangkat Daerah dalam rangka menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia dan Peringatan Hari Jadi ke-74 Pemkab Tapteng Tahun 2019 di Lapangan Sepakbola SMAN 1 Matauli Pandan.

Darwin Sitompul saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menyebutkan, olahraga merupakan kompetisi yang tentunya harus menjunjung tinggi sportifitas di lapangan serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi.

Sehingga harmonisasi kekraban dan persudaraan tetap terjalin dengan baik tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi.

"Pertandingan olahraga rekreasi ini adalah bentuk kepedulian sekaligus hiburan. Kita harap kegiatan yang dilakukan ini akan mempunyai nilai sosial kepada seluruh ASN dan lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan semangat kerja kita kedepan," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tapteng Hikmal Batubara dalam laporannya menyampaikan tujuan pertandingan olahraga rekreasi untuk merangsang minat berolahraga antar ASN Pemkab Tapteng.

Kemudian untuk mencegah munculnya kegiatan negatif dan mengedepankan hal positif dan kinerja yang baik, serta mempererat persaudaraan dan tumbuhnya saling mendukung antara ASN di lingkungan Pemkab Tapteng.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu, sepakbola ria, bola Voli, dan tenis meja. 

Pertandingan sepak bola ria diikuti perempuan yang mengenakan daster dari setiap OPD di Lapangan Sepak bola SMAN 1 Matauli Pandan.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019