Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyalurkan 9 ribu lebih kupon daging kurban kepada masyarakat.

Usai melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Pemkab Asahan langsung melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan di Alun Alun Kota Kisaran, Minggu (11/8 ).

Dari ribuan kupon daging, ada sekitar 143 hewan kurban yang disembelih, terdiri dari 110 lembu dan 33 kambing. Hewan kurban tersebut sumbangan dari OPD, sekretariat Pemkab Asahan, Pesantren Daar Uluum, Gubsu,  PDAM, dan Kecamatan 

Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc menjelaskan bahwa pelaksanaan kurban merupakan bukti ketaatan umat Muslim terhadap Allah SWT. Ibadah kurban bertujuan untuk mendekati diri kepada Allah SWT yang dilandasi keimanan dan keikhlasan. 

"Pembagian daging kurban ini merupakan rasa kepedulian Pemkab kepada masyarakat Asahan, semoga daging kurban ini dapat memberikan motivasi bagi umat Islam lainya untuk berqurban dimasa mendatang,“ kata Surya.

Surya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh OPD yang telah membantu pelaksanaan kurban. Selain itu ucapan terima kasih juga kepada Gubernur Sumatera Utara yang telah memberikan hewan kurbannya untuk masyarakat Asahan. 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019