Bupati Langkat TR Peranginangin melaksanakan sholat Idul Adha di Mesjid Jami Ar Rohmah Dusun II Kampung Baru Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Minggu.

TR Peranginangin pada kesempatan itu mengajak untuk menjadikan momentum Idul Adha yang bersamaan dengan bulan Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019, sebagai penguat semangat kepedulian dan berbagi,  serta semangat hidup dalam persatuan ukhuwah wathoniyah, sebagai bangsa Indonesia yang berbhinneka. 

"Atas nama pribadi dan kedinasan, saya ucapkan selamat Idul Adha 1440 Hijriah," katanya.

Bupati juga mengajak kepada semuanya,  mendoakan umat Islam seluruh dunia terkhusus Kabupaten Langkat,  yang sedang menunaikan ibadah haji,  agar menjadi haji yang mabrur dan mabrurah. 

"Lebih kurang sebanyak 2,3 juta jamaah haji yang berasal dari berbagai penjuru dunia,  sedang menyelesaikan rangkaian ibadah haji di tanah suci, yang saat ini berkumpul di Mina. Semoga mereka selalu diberi kesehatan hingga mampu menyelesaikan rukun haji secara sempurna," harapnya.

Peranginangin mengatakan juga di hari agung ini diisyaratkan melaksanakan penyembelihan hewan kurban, sebagai wujud ketaatan kepada Allah.

Mudah-mudahan bagi yang tahun ini belum mampu melaksanakan kurban,  diberikan kemampuan oleh Allah SWT, agar di tahun depan dapat melaksanakannya. 

"Sehingga tidak semata menjadi penerima  daging kurban saja, karena pesan Rasulullah  tangan diatas lebih baik dari tangan dibawah," ujarnya.

Untuk Idul Adha tahun ini, Bupati Langkat berkurban tujuh ekor sapi, yang diberikan kepada Desa Selotong Kecamatan Secanggang, Masjid Raya Stabat, pesantren Alfatah Hinai, Tuan Guru Besilam, pesantren Pangkalan Susu dan Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala.

Terpisah Wakil Bupati Langkat melaksanakan shalat Idul Adha di Pangkalan Brandan, sedangkan Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin di lapangan Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat.   

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019