Pemkot Sibolga akan menyembelih 26 ekor hewan kurban di Alun-alun Kebudayaan Simaremare Kota Sibolga.

Hal itu disampaikan Sekretaris Pelaksana Penyembelihan Hewan kurban Pemkot Sibolga, Agung Mariani Barus yang juga menjabat sebagai Kabag Kesra Pemkot Sibolga kepada wartawan, Sabtu (10/8).

Agung menjelaskan bahwa, 26 ekor hewan qurban tersebut berasal dari Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dan keluarga, pimpinan OPD se-kota Sibolga dan jajaran ASN yang telah berniat melaksanakan kurban tahun ini.

"Insya Allah jika tidak ada halangan dan perubahan, jumlah hewan kurban yang akan kita sembelih besok sebanyak 26 ekor," jelas Agung Mariani.

Pemotongan hewan kurban sendiri dilaksanakan setelah Shalat Idul Adha 1440 H di Lapangan Simaremare Sibolga yang rencananya akan dihadiri oleh Wali Kota Sibolga serta seribuan umat Islam Kota Sibolga.

Untuk diketahui bersama bahwa Sholat Idul Adha 1440 H di lapangan Simaremare Kota Sibolga akan dimulai besok pukul 07.00 WIB dan bertindak selaku imam adalah qari terbaik putra MTQ Tingkat Kota Sibolga Rizkan Zadida, sedangkan khatib sholat Id Al Ustadz Nurdiswar Jambak.


 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019