Untuk menjaga berlangsungnya malam takbiran Idul Adha 1440 H, Polres Tapanuli Tengah mengerahkan 110 personel.

Adapun ke-110 personel yang diturunkan di lokasi rute yang dilewati peserta pawai takbiran.

“Bentuk pengamanan yang dilakukan secara terbuka, tertutup, sterilisasi, pengamanan di beberapa titik seperti di persimpangan yang menjadi rute takbiran,” jelas Kapolres Tapteng melalui Paur Humas Polres Tapteng, Iptu Rensa, Sabtu (10/8).

Kepada peserta pawai takbiran yang menggunakan kendaraan, Polres Tapteng mengimbau untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas yang berlaku.

“Jangan kebut-kebutan di jalan selama melaksanakan takbiran, tidak menggunakan knalpot blong. Khusus pengendara sepeda motor diwajibkan memakai helm dan tidak mendahului voredes masing-masing kelompok yang ditentukan panitia,” terang Rensa.

Adapun rute untuk malam takbiran yakni titik start dari depan kantor bupati di Pandan, menuju simpang empat SD bertingkat-simpang lampu merah Pandan-simpang Aek Tolang.

Jalan Padangsidimpuan-simpang Pesantren jalan Padangsidimpuan-simpang AMD jalan Padangsidimpuan- simpang Sitio tio jalan Baru-AMD-simpang empat lampu merah Tukka-simpang Jalan Oswald Siahaan-jalan Tukka-simpang Tukka jalan Padangsidimpuan.

Pondok Saro-simpang Matauli Pandan jalan Padangsidimpuan-simpang Raja Junjungan Lubis jalan Padangsidimpuan-simpang jalan Ridwan Hutagalung jalan Padangsidimpuan- simpang Sutan Singengu jalan Padangsidimpuan-simpang kantor Pos Pandan.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019