Untuk memeriahkan HUT ke-74 RI, Pemkot Sibolga menggelar turnamen sepak bola memperebutkan Piala Wali Kota Sibolga. Turnamen sepak bola antarklub se-Kota Sibolga ini dimulai Sabtu (10/8) sore di Stadion Horas Sibolga.

Turnamen sepak bola antarklub sudah merupakan agenda rutin Pemkot Sibolga sekaligus untuk mencari bakat-bakat muda.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kota Sibolga Yahya Hutabarat, selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan untuk menumbuhkan semangat berolahraga, sportivitas dan menyalurkan bakat generasi muda kearah yang posotif.

Sedangkan jumlah klub sepak bola yang mengikuti turnamen sebanyak 11 klub dari 22 klub yang terdaftar di Askot PSSI Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk yang membuka langsung turnamen dalam sambutannya mengimbau agar para generasi muda menghindari narkoba dan lem kambing.

"Jika ingin berprestasi dalam olahraga khususnya sepak bola, jangan pernah berhubungan apalagi sampai mengomsumsi narkoba. Ke depan saya akan perintahkan Askot PSSI dan Persebsi untuk menjaring pemain-pemain terbaik dari turnamen ini untuk dilatih secara serius. Saya cuma minta jangan kalian bersentuhan dengan narkoba dan lem kambing," ajak Wali Kota.

Hadir dalam pembukaan turnamen itu, unsur Forkopimda, Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono, Waka Polres Sibolga Kompol Sutrisno, mewakili Dandim 0211/TT, mewakili Dansatradar Sibolga, mewakili Danlanal Palaksa Lanal Sibolga, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, Sekda Kota Sibolga yang juga Ketua Persebsi M Yusuf Batubara, Sekjen Askot PSSI Sibolga Djafanawar Tanjung, para Pimpinan OPD serta camat dan lurah se-Kota Sibolga.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Sibolga melakukan tendangan kehormatan pertanda dimulainya turnamen sepak bola antar club se kota Sibolga.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019