Dalam rangkaian HUT Pramuka ke 58 Tahun 2019, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tanjungbalai menggelar upacara dan ziarah ke Makam Pahlawan daerah setempat, Sabtu (10/8).

Sebelum melakukan tabur bunga, peserta ziarah menggelar upacara penghormatan dengan pembina upacara Komandan Angkatan Laut Tanjungbalai-Asahan, Letkol Laut (P) Ropitno.

Dalam amanatnya, Letkol Laut (P) Ropitno mengatakan, Hari Pramuka ke 58 tahun ini hendaknya menjadi momentum bagi seluruh elemen bangsa, khususnya Pramuka untuk melakukan yang terbaik, termasuk menghormati jasa pejuang/pahlawan.

"Kegiatan ziarah dan tabur bunga yang kita laksanakan hari ini untuk mengenang jasa pahlawan sekaligus bentuk kecintaan kepada Bangsa dan Negara," ujar Ropitno yang juga Waka Mabicab Pramuka Kota Tanjungbalai.

"Sebagai generasi penerus, Pramuka juga harus tampil sebagai garda terdepan dengan komitmen menjaga keutuhan NKRI dari segala bentuk gangguan yang merong-rong kadaulatan negara," kata Ropitno.
 
Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tanjungbalai, Musa Setiawan menjelaskan, puncak peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke 58 tahun ini jatuh pada hari Rabu, 14 Agustus 2019.

Ia melanjutkan, sesuai rencana petingatan HUT Pramuka tingkat Nasional akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pramuak, Cibubur, Jakarta Timur.

"HUT Pramuka tanggal 14 Agustus akan datang mengangkat thema "Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI", kata Musa Setiawan.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019