Pertamina akan membuka 312 pangkalan di Kabupaten Mandailing natal dalam upaya mengatasi kelangkaan  LPG ukuran tiga kilogram di kabupaten itu.

Kabag perekonomian Madina Erman Gaffar Nasution usai pertemuan dengan Pertamina, Rabu, menyampaikan, dengan hadirnya agen baru itu nantinya dapat mempermudah masyarakat mendapatkan LPG ukuran tiga Kilo gram.

Ia menyampaikan, penambahan pangkalan tersebut sangat mendesak, sesuai dari data pemakaian LPG di kabupaten itu yang masih sangat kurang..

"Kuota LPG 3 Kilo gram masih kurang, pangkalan baru 17 persen, sementara program pemerintah satu desa satu pangkalan. Sehingga sekitar 300 lagi kekurangan pangkalan," ujarnya.

Sementara Ketua DPC Hiswana Migas Tapanuli dan Nias, Jony, mengatakan tetap mendukung agar penambahan kuota untuk Madina terealisasi.

Sementara itu, Direktur PT Madina Gas Lestari, Ayu Brahmana mengatakan kehadiran PT MGL ini untuk menyahuti keluhan masyarakat atas masih kurangnya LPG di daerah pedesaan (pedalaman).

"Kami hadir untuk menyahuti keluhan masyarakat tentang kekurangan LPG 3 kg di daerah Mandailing Natal dengan program satu desa satu pangkalan," sebutnya.

 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019