Sebanyak 632 unit rumah di Kabupaten Asahan menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)

Kegiatan pencanangan BSPS dipusatkan di Desa Sei Kamah II Kecamatan Sei Dadap tersebut dibuka oleh Plt Bupati Asahan, H Surya yang mengatakan bantuan tersebut digulirkan sejak tahun 2013 dan 2014 dan telah diberikan bantuan sebanyak 819 unit yang saat dilaksanakan oleh pihak Dinas Sosial Asahan. 

Kemudian tahun 2017,  kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan kawasan permukiman Asahan. Tahun 2017 mendapat bantuan sebanyak 247 unit,  2018 sebanyak 537 unit. " Tahun ini kita dapat 632 unit yang tersebar 7 Kecamatan,"  ungkap Surya, Selasa (6/8) .

Surya berharap masyarakat Asahan penerima bantuan dapat melaksanakan program dengan sebaik mungkin. Karena keberhasilan program tersebut akan menjadi tolak ukur dalam memberikan bantuan ke Desa desa yang lain di Kabupaten Asahan di masa yang akan datang 

" Semoga program ini dapat meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan kualitas rumah sehingga jumlah rumah tidak layak huni dapat berkurang secara bertahap, " sebut Surya. 

Kepala Satuan Kerja non vertikal tertentu (SNVT) Penyedian Perumahan Provinsi Sumatera Utara, Naimul Ahmad Rangkuti berharap dengan bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan bagi penerima sehingga rumah masyarakat nantinya dapat menjadi rumah yang layak huni.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat nantinya dapat memberikan bantuan swadayanya dalam pengerjaan rumah layak huni yang ada disekitarnya.

Masyarakat penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kab. Asahan yang telah memberikan bantuan BSPS kepada kami masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut.

Acara dirangkai dengan meletakan batu pertama di rumah penerima bantuan BSPS dan  menyerahkan bantuan kepada masyarakat penerima BSPS secara simbolis. 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019