Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani meletakkan batu pertama pembangunan SMP Muhammadiyah 04 Badiri, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (5/8) bersama dengan wakilnya, Darwi Sitompul.

Bupati dalam sambutan ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada A Hutagalung beserta keluarga yang menyumbangkan tanah mereka untuk pembangunan SMP Muhammadiyah 04 Badiri.

"Semoga ini merupakan amal jariah bagi keluarga besar bapak A Hutagalung. Dan di sekolah ini ada siswanya dari saudara kita yang beragama Nasrani. Hal ini menunjukkan kerukunan umat beragama di Tapanuli Tengah, terkhusus di Kecamatan Badiri. Tahun depan, Pemkab Tapanuli Tengah akan membangun empat lokal di SMP ini yang direncanakan dibangun bertingkat,” ujar Bupati.

Pada kesempatan itu juga ia mengingatkan kembali pentingnya memerangi narkoba dan menghentikan berbagai penyakit sosial masyarakat di Tapanuli Tengah yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan termasuk perekonomian masyarakat.

Sebelumnya Ketua PW Muhammadiyah Sumut, Hasyim Syah Nasution dan Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Tapteng Rasidin Barasa, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Bupati Tapteng sehingga terlaksana peletakan batu pertama pembangunan SMP Muhammadiyah 04 Badiri.

 

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019